Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Lapak 'Sharing' Sorang Santri Indonesia di Maroko
in feeds

Kaum Jomblo Merapat, Inilah 8 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2023

Bagi kamu yang sudah sekian lama menyendiri (baca: jomblo), mungkin sudah amat menantikan kehadiran sesosok pasangan hidup. Mungkin kamu bisa mencari jodoh melalui aplikasi ini.

Menjalin hubungan dengan lawan jenis merupakan salah satu kebutuhan hidup setiap manusia. Apalagi jika sudah memasuki usia dewasa, jika tidak mempunyai pasangan, pacar, atau menikah, pasti bisa menjadi bahan olok-olok teman dan tetangga.

Di tengah kesibukan kerja dan aktifitas sehari-hari, tak jarang seseorang sampai lupa akan kebutuhannya ini, yakni mempunyai pasangan dan mulai hidup berumah tangga. Lantas adakah solusi bagi orang yang terlalu sibuk dengan aktifitasnya, namun ingin mencari jodoh?

Jangan khawatir, karena kami akan merangkum beberapa aplikasi yang dapat kamu pergunakan untuk mencari jodoh. Karena cukup dilakukan melalui gadget, tentu ini sangat efisien waktu, tenaga atau bahkan biaya.

Apa saja aplikasi yang bisa untuk mencari jodoh terbaik 2023? Berikut ini ulasannya:

1. Tinder
Aplikasi yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing lagi. Iya. Tinder mungkin sudah menjadi top of mind orang-orang kalau ditanya soal dating app. Sehingga hal pertama yang muncul di pikiran ketika membahas tentang aplikasi kencan online.

Kepopulerannya bukan tanpa sebab, pasalnya aplikasi Tinder tidak ribet dan sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Kamu bisa melihat calon atau kandidat yang dapat kamu pertimbangkan.

Namun ada satu hal yang menjadi kekurangan aplikasi Tinder ini, yakni sulitnya mencari bahan pembicaraan karena sedikitnya hal yang diketahui dari profil lawan bicara yang dicantumkan.

2. Tantan
Aplikasi Tantan merupakan aplikasi cukup populer di kalangan para remaja maupun orang dewasa. Pengguna bisa menemukan berbagai jenis orang untuk teman chatting, kencan, bahkan ke jenjang yang lebih serius.

Cara kerjanya pun cukup mudah karena kamu hanya perlu match untuk bisa melakukan obrolan lebih intens dengan orang yang dipilih.

3. Happn
Aplikasi Happn mencocokkan penggunanya dengan pengguna lain yang lokasinya tidak jauh atau berdekatan. Ini merupakan konsep yang menarik dan sangat membantu bagi kamu yang ingin bertemu seseorang dengan cara yang lebih kasual.

Aplikasi ini juga akan memberi tahu kamu berapa orang yang telah berpapasan denganmu, dan dalam durasi waktu tertentu. Happn seakan seperti dirancang untuk kamu yang tidak begitu ingin menggunakan aplikasi kencan online, namun juga tidak ingin mendekati seseorang secara langsung di kehidupan nyata.

4. Bumble
Aplikasi ini pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita, namun dengan timer. Bagaimana sistem kerjanya? Para wanita  harus mengirim pesan terlebih dahulu kepada pria. Apabila pria yang "match" (saling suka satu sama lain) tidak membalas pesan atau mengabaikannya dalam waktu 24 jam, maka status "match" itu akan hilang.

Konsep timer ini dirancang untuk mendorong kontak secara langsung dan ternyata banyak pengguna yang suka dengan sistem seperti ini. Selain fitur mencari jodoh, Bumble juga memiliki fitur yang tidak kalah menarik, yakni BFF yang bisa membantu kamu untuk menemukan teman baru.


5. OkCupid
Hampir mirip dengan Tinder, bahkan keduanya dimiliki oleh perusahaan yang sama. Aplikasi OkCukid ini sama-sama berfokus pada swipe dan swipe.

Pengguna memang masih bisa mengirim pesan walaupun belum match seperti dulu, namun pesan tersebut tidak akan muncul di kotak masuk penerima, kecuali jika keduanya sudah match.

Meski nampak menjadi kekurangan, setidaknya itu telah membantu menurunkan jumlah pesan ofensif dan profil palsu yang dahulu sempat menjadi masalah besar pada aplikasi OkCupid.

6. Taaruf ID
Sesuai dengan namanya, ini adalah aplikasi cari jodoh buatan Indonesia. Meski namanya terkesan islami, namun faktanya aplikasi ini juga dapat digunakan penganut agama lain. Aplikasi ini nantinya akan merekomendasi pasangan yang sesuai dengan preferensi pengguna.

Taaruf ID juga mengimbau pengguna untuk tidak bertemu berdua secara tatap muka dan disarankan untuk membawa seorang wali jika ingin bertemu secara langsung.

7. Hawaya
Hawaya merupakan aplikasi mencari jodoh yang dikhususkan untuk Muslim. Aplikasi ini berasal dari Mesir, tapi bisa juga digunakan di seluruh negara.

Aplikasi ini begitu mengedepankan privasi dan keamanan pengguna dengan mengombinasikan AI dan moderasi yang dapat mencegah penggunaan profil palsu.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur opsi "Blur My Photos" agar foto kamu hanya dapat dilihat oleh orang yang terhubung saja.

Ada pula fitur "Mode Penjaga" yang dapat mengundang teman atau anggota keluarga terpercaya ke dalam obrolan untuk mendapatkan masukan dan saran.

8. Jodoh Kristen

Sesuai namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk kamu yang beragama Kristen. Aplikasi Jodoh Kristen menerapkan sistem pencocokan dengan mempertimbangkan kriteria kedua belah pihak, ketika dianggap cocok, mereka dapat melakukan komunikasi lebih lanjut melalui chat atau tatap muka dengan bertemu langsung.

Selain melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Google Play Store, Jodoh Kristen juga bisa kamu akses melalui situs www.jodohkristen.com

Itulah 8 aplikasi cari jodoh yang dapat kamu gunakan untuk mencari pasangan hidup. Meskipun terdapat beberapa yang tidak menerapkan batasan, semoga kita tetap bijak menggunakannya ya. Semoga bermanfaat.



Post a Comment for "Kaum Jomblo Merapat, Inilah 8 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2023"

[ klik disini 1X ] [ close ]