Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Lapak 'Sharing' Sorang Santri Indonesia di Maroko
in feeds

A Copy Of My Mind (Ulasan Film)

gambar: indonesianpageants.com

Film besutan joko susanto ini lebih mirip vidio dokumenter. Trolling musiknya hampir tidak bisa kita jumpai dan pengambilan gambarnya yang terkesan asal-asalan. Namun inilah ruh sebenarnya film ini. Mengisahkan sisi-sisi lain kehidupan di kota besar negeri ini, pemerintahannya, dan anak mudanya. Sehingga pengemasan film yang demikian memang memang ditijukan untuk menampilkan kesan natural.

Adalah Sari, seorang gadis penyuka film yang bekerja di sebuah salon kecantikan. Ia sering membeli kaset bajakan, terkadang sampai ia rela mencuri demi kaset yang ia sukai. Sampai ia bertemu dengan Alex, seorang pria yang berprofesi sebagai pengalih bahasa dalam film-film kaset bajakan.



Hubungan mereka digambarkan begitu cepat dan mudah menyatu dalam kutip. Hanya sekali dua kali sudah cukup bagi mereka untuk menjalin hubungan spesial ala pergaulan bebas yang mungkin sudah lumrah terjadi.

Dalam dunia relijiusitas, film ini juga menyorot orang beragama. Meski melakukan sholat belium menjamin ia menjauhi larangan paling terlarang dalam agama. Ada juga orang yang sama sekali tak menjalankan ritual keagamaan, bahkan tak mengenal ahamanya apa.

Hal lain yang menjadi sorotan dalam film ini adalah donia politik. Betapa kontranya mereka, para wakil rakyat yang menentukan kebijakan seenaknya dan menguntungkan satu pihak. Bahkan sekalipun mereka sudah dijebloskan dalam penjara., mereka masih mempunyai upaya kekuasaan, menempati rutan elit dan mengendalikan aparat kepolisian.

Film ini sangat berbeda dengan film lain yang menampilkan konflik dan diakhiri dengan pemecahan masalah.namun film ii hanya menyoroti sisi-sisi nyta yang ada dalam kehidupan terutama di kota besar negeri ini, dan seakan mengatakan bahwa inilah negeriku.




Berikut keterangan film yang terhimpun dalam wikipedia;
Judul           ; a copy of my mind
Genre          ; drama indonesia
Sutradara    ; joko susanto
Pemeran      ; Chico Jeriko, Tara Baso
Rilis             ; 2015
Tayang di bioskop; februari 2016

Penghargaan; mendapat tiga penghargaan dalm Festival Film Indonesia 2015 untuk sutradara terbaik, pemeran utama wanita terbaik, serta penata suara terbaik.serta diniminasikan film bioskop terbaik 2015

Post a Comment for "A Copy Of My Mind (Ulasan Film)"

[ klik disini 1X ] [ close ]