Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Lapak 'Sharing' Sorang Santri Indonesia di Maroko
in feeds

Mari Lari (Ulasan Film)

gambar; infojakarta.net


Ibu merupakan orang terpenting dalam kehidupan klita. Selain melahirkan dn membesarkkan, kontribusinya dalam menyulut moril anak sungguh suar biasa. Baik yang Nampak maupun yang tak kasat mata. Baik yang dilakukannya secara langsung maupun yang melalui media orang lain.

Sedari kecil, Rio-yang diperankan oleh Dimas Andrean-selalu mendapatklan kepercayaan penuh dari ibunya. Meski pada akhirnya ia sering terhebti di tengah jalan terhadap sesuatu yang telah dipilihnya, tak pernah selesai.




Hingga Rio beranjak dewasa, kebiasaan kecilnya itu pun masih terbawa. Tujuh tahun kuliahnya tak kunjumng usai. Kerja sebagai sales marketing tak begitu memuaskan, hingga ayahnya tak lagi percaya dengannya.

Kedua orang tua Rio merupakan atlet lari senior. Mereka hendak mengikuti Bromo Maraton beberap bulan ke depan. Namun saying, sang ibu terlebih dahulu meningeal dunia karena sebenarnya ia mengidap penyakit kangker yang  telah lama ia sembunyikan.

Rio sangat terpukul. Ia bertekad membuat bangga mendiang ibunya. Orang yang selalu mendukung percaya  akan kemampuannya. Ia pun berharap bias menggantikan ibunya  untuk berpartisipasi pada ajang bromo marathon.

Stiap hari ia latihan berlari bersama annisa, gadis cantic yang ia kenal melalui pacar temannya. Annisa selalu memberikan semangat kepada rio kala ia sedang terpuruk.

Beruntung rio punya teman baik. Berkat temannya itu, pekerjaan yang ia lakoni mulai menampakkan progress yang baik., bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan temannya sendiri. Kuliah? Bersyukur ia sudah mulai bangkit dan mengerjakan skripsi. Hingga akhirnya ia pun mampu menjawab keraguan yang selama ini ditunjukkan ayahnya. Hubungan mereka pun mulai harmonis kembali.

Film ini mengandung banyak pesan moral yang mendalam. Tentang pendidikan Indonesia yang penuh dengan noda, tentang karir yang harus dijalani dari nol, dan tentang kesuksesan yang harus dititi dari proses paling bawah. Selalu mencoba hal baru, memulai dan menyelesaikan,

Dari segi penyajian, film ini lumayan bagus, disukung dengan sedikit sentuhan animasi pada beberapa adegannya. Inisiatif pengambilan gambarnya juga cukup bagus namun kurang rapi.

Berikut adalah keterangan film;
Judul                    ; Mari Lari
Genre                   ; Drama Indonesia
Pemeran                ; Dimas Aditya, Olivia Lubis Jensen
Sutradara              ; Delon Tio
Rilis                      ; Juni 2014


Post a Comment for "Mari Lari (Ulasan Film) "

[ klik disini 1X ] [ close ]